Goal.com News - International

Gaji Rooney Sangat Tinggi

HAVE READ : TIMES

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) berencana membuka pembicaraan dengan Wayne Rooney terkait perpanjangan kontraknya. MU juga bakal menempatkan Rooney menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Old Trafford.
Kontrak Rooney sebetulnya baru berakhir pada 2012 nanti dengan menerima gaji 90.000 poundsterling atau kurang lebih Rp 1,2 miliar) per pekan. Yang menjadi masalah bagi MU, penampilan Rooney impresif musim lalu membuat klub-klub lain seperti Real Madrid mulai mendekatinya. Begitu kepincutnya dengan Rooney, "El Real" mencoba merayunya dengan melibatkan mantan rekannya, Cristiano Ronaldo.
Tak ingin kehilangan mesin golnya, "Setan Merah" berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan pemain terbaik Liga Inggris musim lalu itu dengan berbagai cara termasuk mengikat Rooney lebih lama dan memperbesar gajinya.
Guardian memberitakan, meski terlilit utang besar-besaran, "The Red Devils" berencana untuk menempatkan Rooney sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Manchester. Diperkirakan, Rooney akan mendapatkan gaji sebesar 130.000 ribu pounsterling atau lebih dari Rp 1,7 miliar per pekan.
Angka tersebut akan mengalahkan pemain lain yaitu Rio Ferdinand. Selain itu, gaji yang bakal diterima Rooney juga akan melebihi gaji yang pernah diterima Cristiano Ronaldo pada April 2007, yakni 120.000 poundsterling atau Rp 1,6 miliar per pekan.
C16-09
Editor: lhw

Share |

READ OTHER INFORMATION :



Page Hits Counter